Senin, 28 Januari 2019

Awal Perjalananku Mempelajari Dunia Blogging

Dunia blog merupakan dunia baru bagi saya. Sehingga tertantang untuk mengenal, mempelajari dan mendalami ilmu blogging. Sebenarnya buat blog sangat gampang ternyata. Hanya karena merupakan ilmu baru dan banyak istilah baru yang belum dikenal menjadi tantangan dalam mempelajarinya.


Awalnya saya diperkenalkan oleh istri suatu pelatihan blog online melalui group whatsapp. Nama pelatihannya adalah Kelas Blogging Pejuang Literasi. Kelas belajar secara online sebenarnya juga baru bagi saya. Namun sepertinya saya akan menikmati petualang belajar onlinku yang perdana ini.

Ternyata kelas online blogging yang saya ikut luar biasa menarik dan seru. Ditambah lagi dengan pengelolaan yang luar biasa para tim pengelola yang hebat, komunikatif dan cerdas. Para tim memainkan peran masing masing secara profesional. Dalam kelas ada ndan Rina sebagai penanggungjawab, Akmala Maulida PJ Magang Kelas, serta mentor yang super cerdas Marita Ningtyas.

Sebelum memulai kelas, penanggungjawab magang kelas mulai menyapa para pasukan yang tidak lupa mendoakan pasukan agar sehat, semangat dan penuh manfaat. memperkenalkan diri beserta timnya.  Tidak lupa pj magang menyampaikan waktu mulai  dibuka kelas

Selanjutnya peserta dipersilahkan memperkenalkan diri masing-masing dan mengisi form.
Saat memasuki waktu belajar, kelas masih dipandu oleh Akmala Maulida pj magang dengan memaparkan jadwal belajar secara detail untuk diikuti para peserta. Setelah itu, menyampaikan selayan pandan tentang mentor kelas Marita Ningtyas.

Memperhatikan jadwal yang ada luar biasa padat. Kelas akan berlangsung selama beberapa hari. Pada hari pertama sudah diberokan materi apa itu blog dan blogging, jenis platform blog, dan jenis niche blog. Serta diakhir sesi pertemuan dipandu langsung membuat blog.

Mengawali materi, mentor memberikan gambaran umum tentang blogging, sejarah perkembangan blogging, serta beberapa istilah dasar dalam dunia blog.  Pada sesi akhir kelas hari pertama  para peserta dipandu langsung membuat blog melalui blogspot.com.

Alhamdulillah dipertemuan pertama kelas sudah bisa membuat blog. Meskipun blog yang dibuat sederhana. Tetapi ini merupakan awal perjalanan panjang dalam menjelajahi dunia blog. Semoga dimudahkan dalam mempelajari ilmu baru ini. Semoga bermanfaat dan dapat menyebarkan manfaat......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih, telah berkunjung di blog kami